Kamis, 24 Februari 2011

Tips Memilih Warna Busana Kebaya Wanita

Busana Wanita - Warna adalah suatu faktor yang dapat menentukan penampilan kebaya. Kebaya Tradisional biasanya memiliki warna putih atau bernuansa lembut. Namun kini warna putih dan warna-warna lembut tak lagi mendominasi pemilihan warna pada kebaya. Meskipun demikian, dalam beberapa kesempatan atau acara-acara tertentu, warna putih memang masih digunakan sebagai lambang kesucian.

Terlepas dari maknanya, pilihan warna sebagai penentu cantiknya kebaya amatlah beragam. Sebagian orang masih menganggap warna kuning, hijau, biru, dan emas sebagai warna berani untuk sebuah kebaya. Namun, Kini tak ada lagi pantangan untuk menggunakan warna cerah dalam penampilan kita.

Bagi Kalangan muda, eksperimen warna seolah tanpa batas. Bebaskan diri anda untuk berkreasi dengan memadupadankan warna-warna yang lebih berani dan memberikan kesan modern bahkan jika perlu futuristik.

Berikut Beberapa Tips Memilih Warna Kebaya:

  1. Dalam pemilihan warna kebaya, sebaiknya sesuaikan dengan acara yang hendak kita hadiri.
  2. Pilih warna yang tidak terlalu menyolok pada siang hari. Sebaiknya gunakan warna soft, sehingga penampilan terlihat segar dan anggun.
  3. Busana Kebaya dengan pilihan warna hitam juga semakin diminati, karena akan terlihat elegan. Kenakan busana kebaya dengan warna ini pada acara pesta yang bersifat formal
  4. Selain hitam, GOLD pun juga dapat dikenakan pada malam hari, namun pergunakan untuk pesta tertentu saja
  5. Kenakan warna pastel atau gelap untuk menyamarkan tubuh yang gemuk. Sebaiknya bagi yang memiliki tubuh kurus, hindari warna gelap agar tidak terlihat lebih ramping.
Sumber : Chic in Kebaya Oleh: Ria Pentasari